Selasa, 19 Oktober 2010

Tugas pengantar komputer dan TI IA

     Tanpa kita sadari komputer telah berperan dalam masyarakat , karena komputer mempunyai kemampuan untuk dapat diprogram guna melaksanakn berbagai macam tugas dengan cepat. Bermula dari komputer yang berukuran puluhan meterkubik seberat beberapa puluh pon, yang mengakibatkan panas dalam jumlah besar . Sampai saat ini pada komputer yang berukuran kecil yang dapat dipindahkan dengan mudah oleh pemakainya tanpa harus bersusah payah untuk melakukannya. Komputer pada saat ini banyak digunakan disekolah, kantor ataupun dirumah. Pada dasarnya komputer digunakan sebagai alat bantu untuk m,enyimpan, mengelola dan mengambil data atau informasi yang diperlukan .
     Dinegara yang sedamg berkembang, seperti Indonesia beberapa lapisan masyarakat tertentu sudah merasakan manfaat komputer, sedangkan beberapa lapisan lainya belum mengenalnya. Keadaan ini akan berubah secara bertahap, cepat ataupun lambat adalah tidak bijaksana bila ada sebagian dari anggota masyarakat yang merasa terancam dengan masuknya komputer kemasyarakat . Sebab peran masyarakat dimasyarakat pada akhirnya akan ditentukan oleh masyarakat itu sendiri .
     Pemanfaatan komputer didunuia pendidikan, komputersudah banyak dipakai dalam dunia pendidikan dari mulai SD, SMP, SMA, sampai Perguruuan Tinggi. Contohnya Universitas Gunadarma salah satu kampus yang memanfaatkan komputer dalam segala hal dari mulai pendaftaran, pengisian KRS, tugas - tugas yang dikumpulkan, bahkan berkomunikasi dengan dosen melalui media komputer . Hal ini dikarenakan penggunaan komputer dalam bidang pendidikan bukanlah sesuatu yang baru dalam sejarah perkembangan komputer . Berbagai ciptaan mikrikomputer telah banyak mengubah kaedah pengajaran dan pembelajaran serta pentadbiran pendidikan, kemajuan pendidikan semakin hari bertambah jelas dipengaruhi oleh elemen seperti teknologi maklumat khususnya komputer dan telekomunikasi, salin itu perkembangan tekonilogi peralatan dan perisiam komputer memainkan peran penting terhadap komputer dalam dunia pendidikan . 

                                                                                                                                       Kelas : 1eb18
                                                                                                                                       npm   : 26210035

Tidak ada komentar:

Posting Komentar